Selasa, 06 Desember 2011

United Kembali Bertemu City di Piala FA

Juara Piala FA musim lalu, Manchester City, akan bertemu dengan tetangganya, Manchester United setelah undian putaran ketiga Piala FA dilakukan pada Minggu (4/12). City mengalahkan United dengan skor 1-0 pada semifinal Piala FA lalu di Wembley, dalam perjalanan mereka menjadi juara musim lalu. Mereka akan menjamu pasukan Sir Alex Ferguson di Eastlands pada akhir pekan Januari mendatang, yakni pada tanggal 7 atau 8.

Pasukan Roberto Mancini, yang mengalahkan Stoke City di final untuk meraih tropi pertama dalam 35 tahun terakhir, sekarang memimpin lima poin atas United di klasemen Liga Utama Inggris. Mereka kini berupaya keras menjauhkan titel domestik dari Old Trafford. Tersingkir di Piala Carling dan juga kekalahan 1-6 pada partai derby sebelumnya, tampaknya membuat Sir Alex Ferguson, manajer United, akan menghadapi laga itu dengan sangat serius. Bila kembali takluk, maka dapat mempengaruhi mental tanding mereka.

Para pemain United sangat antusias mendengar hasil drawing tersebut. Mereka tidak sabar melakukan revans terhadap rival sekotanya. "Babak ketiga Piala FA versus Man. City, laga akbar, tak sabar menanti," tulis Rio Ferdinand di akun twitter miliknya.
  
Ini adalah bentrok ketiga United versus City musim ini. Sebelumnya, mereka pernah bentrok di ajang Community Shield dan di Premier League. Hasilnya, United menang sekali (3-2) Community Shield dan City menang sekali (6-1). Selain United melawan City, bentrok yang mempertemukan dua klub Premier League lainnya adalah antara Newcastle United melawan Blackburn Rovers. Sisanya, bentrok tim beda kasta atau bentrok antara beberapa klub yang punya sejarah rivalitas di Piala FA.

Chelsea yang sedang gamang akan menjamu Portmouth di Stamford Bridge. Memang, Portsmouth kini bermain di kasta kedua, tapi ini adalah pengulangan dari final Piala FA 2010 di mana Chelsea memenangkannya 1-0 melalui gol Didier Drogba.

Kemudian, Arsenal yang mulai bangkit setelah terseok-seok pada awal musim ini, akan bertarung melawan Leeds United. Meski sekarang Leeds berada di kasta kedua, tapi mereka punya sejarah lumayan Piala FA. Mereka empat kali tampil di final dan menang sekali pada 1972.

Bentrok Arsenal versus Leeds ini adalah kedua secara beruntun. Musim lalu mereka juga bersua di babak ketiga dan Leeds mampu menahan seri Arsenal 1-1. Makanya, penentunya kelolosan harus melalui laga replay di mana Arsenal menang 3-1.



source

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons