Sabtu, 26 November 2011

Manchester United Berbagi Angka Dengan Newcastle



Hasil kurang memuaskan ditorehkan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris setelah ditahan tamunya Newcastle United dengan skor 1-1. Gol bagi MU disumbang Javier 'Chihcharito' Hernandez di menit 49, sedangkan gol tim tamu disumbang Demba Ba melalui titik penalti di menit 65.
Jalannya Pertandingan


Javier 'Chicharito' Hernandez punya dua peluang di menit-menit awal pertandingan. Namun, keduanya gagal berubah menjadi gol.


Peluang pertamanya terjadi di menit ketujuh usai menerima umpan dari Patrice Evra. Hasilnya, bola masih bisa dihalau oleh Tim Krul. Peluang keduanya, semenit berselang, setelah menerima operan Wayne Rooney juga masih bisa diblok Krul.


Demba Ba kemudian membalas di menit kesebelas. Setelah menerima umpan terobosan dari Hatem Ben Arfa, ia melepaskan sebuah sepakan terarah. Tapi, David De Gea masih bisa menyelematkan tendangan tersebut.


Chicharito mendapatkan peluang lagi di menit ke-30. Tapi, kali ini tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung. Satu menit kemudian, giliran Ryan Giggs yang mendapatkan peluang.


Gelandang gaek asal Wales itu menerima umpan dari Fabio dan melepaskan sebuah sontekan tepat di depan gawang Krul, namun sang kiper masih bisa menepisnya.


Newcastle juga beberapa kali membahayakan pertahanan MU, terutama dari pergerakan Gabriel Obertan di sisi kanan. Berawal dari serangan Obertan pula, Yohan Cabaye sempat mendapatkan peluang. Sial baginya, sepakan terarahnya masih bisa ditangkap De Gea.


Sampai akhir babak pertama selesai, tak ada tim yang bisa menciptakan gol.


MU akhirnya menciptakan gol ketika pertandingan memasuki menit 49. Berawal dari sebuah tendangan bebas, tendangan keras Rooney dihalau oleh Steven Taylor di depan gawang. Namun, bola yang dihalau Taylor malah mengenai badan Chicharito dan masuk ke dalam Newcastle.


'Setan Merah' sempat mendapatkan beberapa peluang setelahnya. Salah satunya adalah melalui sepakan Ashley Young, namun sepakannya masih melebar dari sasaran.


Sial bagi MU, ketika tengah unggul dan mencoba memperbesar keunggulan, mereka justru kebobolan. Pelanggaran yang dilakukan Rio Ferdinand terhadap Hatem Ben Arfa di dalam kotak penalti berbuah penalti untuk Newcastle.


Demba Ba yang menjadi eksekutor penalti tersebut tidak membuang percuma kesempatan. Ia sukses menaklukkan De Gea dan mengubah skor menjadi 1-1.


Newcastle kemudian bermain dengan 10 pemain setelah Jonas Gutierrez menerima kartu kuning kedua di menit ke-79. MU kemudian mendapatkan tendangan bebas akibat pelanggaran Gutierrez.


Di sini, Krul lagi-lagi berhasil menyelamatkan gawang tim tamu. Sundulan Nemanja Vidic tepat di depan gawang, berhasil dihalaunya. Gawang Toon Army masih aman, skor masih sama kuat.


Krul membuat pemain-pemain MU frustrasi setelah dirinya berhasil menyelamatkan sepakan Patrice Evra di menit 82. Beberapa menit setelahnya kesialan menimpa Ashley Young setelah sepakannya membentur tiang gawang.
MU yang memburu kemenangan terus membombardir pertahanan Newcastle, guna mencari gol kemenangan. Namun pertahanan tim tamu tampil gemilang dan berhasil mematahkan setiap peluang dari MU. Chihcharito sebenarnya sempat membuat gol di masa injury time namun dianulir wasit karena offside. Hingga pertandingan usai skor 1-1 tetap bertahan.
Di pertandingan lain, Chelsea secara gemilang berhasil menaklukkan tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-0. Gol-gol Chelsea disumbangkan John Terry di menit ketujuh, Daniel Sturridge di menit 30 dan Juan Mata di menit 45.
source

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons