Rabu, 30 November 2011

Manchester United Tersingkir Dari Piala Carling




Manchester United gagal melangkah ke semifinal Piala Carling setelah ditaklukkan Crystal Palace 2-1 pada babak perempat final di Old Trafford, Rabu waktu setempat, 30 November 2011.

Kemenangan ini membuat Palace memastikan diri tampil ke semi-final Piala Liga. Di sana, Palace akan bersaing dengan Cardiff, Liverpool, dan Manchester City.

Dalam laga melawan Crystal Palace ini pelatih Sir Alex Ferguson tidak menurunkan skuad inti. Hal ini dapat terlihat dari enam pemain muda United yang dijadikan pemain cadangan, termasuk di antaranya Ravel Morrison dan Paul Pogba.

Sementara Chris Smalling kembali lagi beraksi setelah sebelumnya dibekap cedera. Lalu Darron Gibson diberikan kesempatan oleh Fergie untuk kali pertama pada musim ini mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter.

Sedangkan bagi Jonny Evans yang menjadi kapten United, laga ini menjadi penampilannya yang ke-100 bersama klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Kemudian bagi Fabio da Silva, laga di Piala Liga ini menjadi yang ke-50.

Tampil sebagai tim favorit, United langsung memberikan tekanan sejak awal. Baru 30 detik laga dimulai, United langsung mendapatkan sebuah tendangan sepak pojok. Sayangnya, kemelut yang sempat tercipta dari sepak pojok itu masih belum bisa dituntaskan dengan sempurna oleh Darron Gibson.

Usaha menekan ini dilakukan oleh klub berjuluk Setan Merah ini hampir di sepanjang permainan. Memasuki menit ke-19, sebuah peluang emas sempat diraih oleh Dimitar Berbatov.

Berawal dari sebuah kerjasama Valencia dan Gibson, bola yang diarahkan kepada Berbatov itu kemudian digiring ke jantung pertahanan Palace. Tetapi pemain asal Bulgaria ini masih belum bisa menyelesaikan kesempatan itu dengan baik setelah bola yang ditendangnya mengalir sedikit melebar.

Hingga berakhirnya babak pertama, usaha United untuk membongkar lapisan pertahanan Palace tetap tidak bisa membuahkan hasil.

Fergie kemudian memasukkan Ravel Morrison, menggantikan Berbatov, di awal babak kedua untuk menopang lini depan. Pilihan ini terbukti lebih membuat serangan 'Setan merah' hidup.

MU kemudian memenangi penguasaan bola hingga 75%, dan Morrison sendiri sempat mendapatkan peluang di pertengahan babak kedua. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh kiper Lewis Price.

Macheda juga sempat mendapatkan peluang di menit 61, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Belum memberikan perubahan berarti, Fergie kemudian memasukkan Paul Pogba untuk menyeimbangkan lini tengah. Kendati demikian, Palace yang dimotori oleh Wilfred Zaha justru unggul lebih dulu.

Darren Ambrose, yang baru masuk di awal babak kedua, tak terkawal di area depan kotak terlarang MU. Ia pun melepaskan sebuah sepakan keras ke pojok atas kanan gawang MU dan masuk. Palace unggul 1-0 di menit ke-65.

Namun, keunggulan Palace hanya bertahan tiga menit. Macheda dijatuhkan di dalam kotak terlarang dan MU pun mendapatkan penalti. Macheda sendiri yang menjadi eksekutornya tak membuang percuma kesempatan itu dan mengubah skor menjadi 1-1.

Meski terus menekan, MU tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Palace. Laga kemudian dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit 98, Palace pun mengejutkan tuan rumah. Tendangan bebas yang dilepaskan Ambrose dari sisi kiri ditanduk oleh Glenn Murray tepat di depan gawang yang dikawal Ben Amos. Palace kembali unggul.

Dalam keadaan tertinggal, MU kembali menekan. Namun, kokohnya pertahanan Palace membuat The Red Devils kesulitan. MU akhirnya harus mengakui keunggulan Palace dan tersingkir dari ajang Piala Carling.

Susunan Pemain

Manchester United: Ben Amos, Rafael da Silva (Paul Pogba 64), Jonny Evans, Chris Smalling, Fabio da Silva (Ezekiel Fryers 37), Park Ji-Sung, Antonio Valencia, Darron Gibson, Mame Biram Diouf, Dimitar Berbatov (Ravel Morrison 46), Federico Macheda.

Crystal Palace: Lewis Price, Patrick McCarthy, Anthony Gardner, Dean Moxey (Darren Ambrose 46), Nathaniel Clyne, David Wright, Kagisho Dikgacoi, Stuart O'Keefe, Jermaine Easter (Glenn Murray 74), Wilfred Zaha, Sean Scannell (Jonathan Parr 45).


0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons