Selasa, 22 November 2011

MU Dipaksa Bermain Imbang 2 - 2





Manchester United (MU) dipaksa Benfica bermain imbang 2-2 pada lanjutan penyisihan Liga Champions Grup C, Selasa atau Rabu (23/11/2011) dini hari WIB. Hasil ini membuat MU belum aman, bahkan bisa terlempar dari kompetisi.

Di puncak klasemen, MU dan Benfica sama-sama mengantongi nilai 9. Namun, di pertandingan terakhir, 7 Desember 2011, MU harus bertandang ke kandang Basel. Jika Basel yang menang, maka akan lolos ke 16 besar dan MU tersingkir. Sementara Benfica akan mendapat lawan mudah di partai terakhir, yakni Otelul Galati.

MU langsung dikejutkan oleh serangan Benfica. Pada menit ke-3, MU dipaksa tertinggal 0-1, setelah Phil Jones melakukan bunuh diri.

Gol ini berawal dari tedangan Nicolas Gaitan. Ia berusaha melakukan umpan silang. Phil Jones mencoba membloknya, tapi bola justru melesat ke gawangnya sendiri dan kiper David De Gea tak bisa berbuat apa apa gawangnya kebobolan oleh rekannya sendiri.



MU mencoba bereaksi, tapi Benfica memberi perlawanan ketat. Permainan rapi Benfica bahkan sering merepotkan pertahanan MU. Baru di menit ke-17, MU mendapat peluang cukup bagus. Tendangan bebas Nani di dekat kotak penalti mengarah ke gawang. Namun, kiper Benfica, Artur, mampu menangkap bola.


Gol yang ditunggu publik Old Trafford akhirnya terjadi di menit ke-30. Umpan silang Nani dari sayap kiri berhasil ditanduk Dimitar Berbatov ke kanan gawang Benfica.

Satu menit berselang, MU nyaris mencetak gol kedua. Umpan terobosan Berbatov kepada Young gagal dimanfaatkan menjadi sebuah gol karena sepakannya masih mengenai badan kiper Benfica, Artur.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.


Peluang pertama MU berbuah gol di menit ke-59. Umpan silang terukur Patrice Evra ke kotak penalti Benfica mampu diselesaikan oleh Fletcher menjadi gol.



Tak lama usai gol tersebut, Benfica mampu menyamakan kedudukan. Tepat di menit ke-61, Pablo Aimar mampu menaklukkan De Gea usai menerima bola pantul dari umpan silang yang dilepaskan Gaitan dan gagal dihalau oleh Ferdinand. Aimar mampu mencetak gol ke gawang MU.

Aimar kembali mengancam di menit ke-70. Kali ini sepakannya masih melebar di gawang De Gea.

Hernandez nyaris mencetak gol kemenangan ketika sundulannya memanfaatkan umpan silang Nani di menit ke-91 masih tipis melayang diatas gawang Benfica.

Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea, Fabio (Smalling 82'), Jones, Ferdinand, Evra, Nani, Carrick, Fletcher, Younrg, Valencia (Hernandez 80'), Berbatov.

Benfica: Artur, Emerson, Luisao (Miguel Vitor 58'), Maxi Pereira, Garay, Javi Garcia, Bruno Cesar, Aimar (Amorim 83'), Gaitan (Matic 67'), Witsel, Rodrigo

0 comments:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons